Inspirasi Tema Perayaan Thanksgiving

Inspirasi Tema Perayaan Thanksgiving

Inspirasi Tema Perayaan Thanksgiving – Thanksgiving merupakan salah satu bentuk wujud syukur untuk merayakan panen di Amerika Serikat serta Kanada pada tiap akhir November. Tentu untuk perayaan tersebut, anda ingin menyajikan tema yang menarik. Berikut adalah inspirasi perayaan Thanksgiving yang bisa anda terapkan :

– Dekorasi serta Tampilan Pesta

Perayaan Thanksgiving kental dengan makna berkumpul bersama dengan keluarga dalam suasana yang akrab. Untuk menciptakan tampilan pesta yang unik, menggunakan tema busana bisa menjadi ide yang menarik. Bisa menggunakan tema oranye atau coklat yang terkesan lebih alami. Hal ini bisa dipadukan dengan dekorasi ruangan menggunakan meja kayu, ditambahkan dengan dekorasi khas Thanksgiving seperti labu, hiasan bunga-bunga, dan dekorasi tambahan lainnya.

– Sajian Hidangan

hidangan thanksgiving
Sajian khas untuk perayaan Thanksgiving ini dicerminkan oleh kalkun panggang dengan bumbu rempah-rempah. Biasanya akan dilengkapi dengan dengan sajian pendamping berupa variasi hidangan kentang dengan paduan saus cranberry juga saus gravy. Selain itu disajikan pula wine untuk minuman pendampingnya. Untuk hidangan penutupnya, bisa disajikan pumpkin pie.

– Kegiatan atau Aktivitas pada Perayaan Thanksgiving

Setelah perjamuan yang dilakukan, maka dapat dilakukan rangkaian permainan yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa kantuk akibat kekenyangan. Permainan Thanksgiving Dinner disarankan dalam perjamuan ini. Permainan ini dibuat dengan aturan menyebutkan makanan apa yang paling disukai saat Thanksgiving. Orang pertama akan menyebutkan satu jenis makanan, selanjutnya orang kedua akan menyebutkan makanan yang telah disebutkan oleh orang pertama, kemudian menambahkan satu jenis makanan lagi. Orang berikutnya menyebutkan hal yang
sama, kemudian menambah satu jenis makanan lagi, begitu pula seterusnya. Permainan ini harus dilakukan tanpa kesalahan hingga akhir.

Thanksgiving ini merupakan hari perwujudan rasa syukur di Amerika. Setelah mengalami perang saudara dan memberikan luka bagi penduduk asli Amerika. Presiden Abraham Lincoln pun mendeklarasikan bahwa hari Kamis minggu keempat bulan November ini sebagai hari untuk bersyukur setelah segala hal yang dialami oleh warga Amerika selama ini, baik penderitaan fisik maupun batin akibat perang yang tragis dan merenggut banyak nyawa.

Ada pula yang menyebutkan bahwa Thanksgiving merupakan salah satu bentuk syukur atas tersedia dan melimpahnya bahan makanan serta hasil panen yang memadai. Hari thanksgiving juga kadangkala disebut sebagai hari kalkun. Hal ini didasari oleh melimpahnya jumlah kalkun pada akhir tahun, yang juga menjadi bahan makanan favorit warga Amerika. Mereka mensyukuri bahwa selama bertahun-tahun lamanya, mereka bisa terus menikmati bahan makanan favorit tersebut. Mereka menjadikan momen Thanksgiving ini sebagai bentuk menyampaikan kasih kepada Tuhan dan berharap tidak akan ada lagi kejadian pembantaian tragis seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Mereka juga mensyukuri bahwa masih banyaknya bahan makanan yang dapat dinikmati oleh warga Amerika tanpa harus mengalami kesulitan pangan sedikitpun. Perayaan Thanksgiving ini juga memberikan harapan semoga kedepannya Amerika tetap dapat hidup dalam kedamaian, tanpa teror, tanpa ada perng saudara, serta tanpa adanya ujaran kebencian antara satu suku dengan suku lainnya seperti yang pernah terjadi di masa lampau.