Pengenalan Tentang Sejarah Thanksgiving

Pengenalan Tentang Sejarah Thanksgiving

Pengenalan Tentang thanksGiving

 

Pengenalan Tentang Thanksgiving – Pasti banyak yang penasaran darimana sih asalnya thanksgiving itu dan kenapa dinamakan thanksgiving ? Kali ini akan kami berikan penjelasan thanksgiving supaya kita semua bisa memahami asal muasal thanksgiving.

Thanksgiving merupakan salah satu perayaan yang dibuat untuk menandai hari panen pertama pada musim gugur antara koloni yang berada di Plymouth dengan suku indian Wampanoag. Perayaan yang pertama kali ini terjadi tahun 1621, sudah berlangung dan dirayakan oleh kedua kelompok ini lebih dari 2 abad yang kemudian pada tahun 1863, president Abraham Lincoln meresmikan thanksgiving jatuh pada bulan November setiap tahunnya.

 

Sejarah Thanksgiving

 

Sejarah Thanksgiving ini dimulai pada tahun 1620, sebuah kapal kecil yang diberi nama Mayflower sudah menunggu sejumlah 102 penumpang yang akan berangkat meninggalkan Plymouth untuk mencari tempat tinggal yang lebih bagus dan lebih layak dengan harapan bisa mendapatkan kemakmuran dan tanah untuk tinggal.

 

Setelah lebih dari 66 hari berada di lautan, kapal ini berhenti di Cape Cod jauh di utara dari tujuan awal mereka di sungai hudson. Setelah sebulan berlayar kembali, Mayflower ini kemudian berada di lembah Massachusetts, tempat dimana suku nomanden mulai membuat sebuah desa di Plymouth.

 

Menghadapi musim salju pertama setelah menaiki kapal, kebanyakan koloni memilih untuk bertahan di kapal dengan berbagai cuaca ekstrim, dan mulai terserang penyakit. Setengah dari penumpang awal Mayflower yang berhasil bertahan hidup melihat musim semi.

 

Di Bulan Maret, penumpang yang tersisa menlabuhkan kapal dan dikunjungi oleh suku indian Abenaki yang bisa berbicara bahasa Inggris. Beberapa hari kemudian, Suku indian Abenaki ini kembali dan membawa seorang suku Pawtuxet, Squanto yang diculik oleh kapten kapal Inggris yang kemudian menjualnya sebagai budak.

 

Berhasil melarikan diri, Squanto kemudian berusaha untuk kembali ke kampung halamannya dengan mengikuti ekspedisi. Dalam ekspedisi, Squanto mengajarkan cara menanam jagung, menangkap ikan, dan juga mengajarkan mana tumbuhan beracun kepada suku nomanden yang kekurangan gizi.

 

Dia juga membantu membuat perjanjian damai untuk penetap dengan suku lokal Wampanoag yang masih bertahan lebih dari 50 tahun. Tahun 1621 setelah penetap ini berhasil memanen jagung pertama kalinya, penetap ini kemudian mengajak suku lokal dan beberapa alliansi mereka untuk merayakannya.

 

Perayaan ini yang kemudian disebut sebagai Thanksgiving pertama. Thanksgiving pertama ini berlangsung selama tiga hari. Suku Wampanoag menghadiri perayaan ini dengan membawa lima ekor rusa. Namun dalam sejarah tidak diketahui menu makanan apa saja yang digunakan untuk merayakan thanksgiving pertama ini.

 

Peresmian Hari Libur Nasional Thanksgiving

 

Thanksgiving kedua yang berhasil dijalankan adalah pada tahun 1623 dengan berhasil melewati musim kemarau panjang yang kemudian menjadikan hari thanksgiving dirayakan setiap tahunnya. Selama terjadi Revolusi Amerika, Konggres menentukan satu atau beberapa hari untuk merayakan thanksgiving dalam satu tahun.

 

keluarga yang merayakan thanksgiving di amerika

 

Dan pada tahun 1789 George Washington meresmikan thanksgiving untuk merayakan keberhasilan dalam memenangkan kemerdekaan dalam perang. New York menjadi salah satu negara pertama yang menerapkan thanksgiving sebagai hari libur nasional dan dirayakan pada hari yang berbeda – beda.

 

Di Tahun 1827, seorang penulis Sarah Josepha HaleLamb meluncurkan promosi hari thansgiving dan mengirimkan kartu ucapan ke berbagai anggota pemerintahan bahkan juga kepada presiden. Tahun 1941, presiden Franklin d.Roosevelt menandatangani peresmian hari thanksgiving jatuh di hari kamis minggu ke empat pada bulan November.

 

Tradisi Thanksgiving

Dalam masyarakat setempat, Thanksgiving sudah kehilangan beberapa arti dalam perayaannya. Thanksgiving yang sekarang lebih fokus dengan berbagi beberapa makanan yang banyak dihadiri oleh keluarga dan teman. Kalkun merupakan salah satu menu utama yang harus ada pada perayaan thanksgiving.

 

makanan thanksgiving

Makanan thanksgiving dengan kalkun sebagai menu utama.

 

Lebih dari 90 persen orang amerika memakan kalkun dengan memanggang, di bakar pada perayaan thanksgiving. Beberapa makanan yang menjadi tradisi selain kalkun adalah tomat, saus cranbeery dan juga kue labu. Kebanyakan para aktifis merayakan dengan mengundang orang yang kurang beruntung untuk makan bersama.

 

Parade juga menjadi salah satu hal yang sering dilakukan dalam perayaan ini di ikuti kompetisi bandar ceme dan qiu qiu 99 terbesar di sana. Parade terbesar dan terkenal bisa dilihat di New York dengan 2 sampai 3 juta orang yang melihat pertunjukan, artis dan banyak hal lainnya.

 

Pada pertengahan abad ke 20, Presiden US melakukan pelepasan satu atau dua kalkun ke alam habitatnya setiap tahun yang kemudian diikuti oleh beberapa pejabat.

 

Itulah sejarah thanksgiving yang bisa admin berikan berdasarkan situs History.com. Jika ada salah kata atau kalimat harap dimaklumi ya.