Serba-serbi Mengenai Perayaan Thanksgiving Amerika Serikat

Serba-serbi Mengenai Perayaan Thanksgiving Amerika Serikat

Hari perayaan Thanksgivingari merupakan hari libur nasional tahunan yang selalu diperingati di Amerika Serikat dan Kanada hal tersebut dilakukan untuk merayakan panen dan berkah yang didapat dinegara tersebut pada tahun lalu. Amerika umumnya percaya bahwa Thanksgiving mereka dimodelkan pada pesta panen 1621 yang pertama kali dibawa oleh koloni Inggris dari Plymouth dan orang- orang Wampanoag . Libur hari perayaan Thanksgiving Amerika ini sangat kental akan legenda dan simbolisme, serta makanan tradisional khas yang disajikan pada perayaan Thanksgiving biasanya termasuk kalkun, isian roti, kentang, cranberry, dan kue labu.

Hari perayaan Thanksgiving juga diisi dengan parade yang juga telah menjadi bagian pokok dari libur hari nasional di kota-kota di seluruh Amerika Serikat. Dipersembahkan oleh department store Macy sejak 1924, parade Hari Thanksgiving New York City adalah parade terbesar dan paling terkenal, parade ini bahkan menarik sekitar 2 hingga 3 juta penonton di sepanjang rute 2,5 mil dan menarik penonton televisi yang sangat besar. Parade biasanya diisi dengan fitur marching band, selebriti dan balon raksasa seperti karakter kartun. Sepama parade ini juga penonton akan dibanjiri dengan confetti yang sangat meriah. Sebagai perayaan tahunan panen dan karunia yang diterima, perayaan Thanksgiving ini termasuk dalam kategori festival yang mencakup budaya, benua dan milenium. Pada zaman kuno, orang dari Mesir, Yunani dan Romawi berpesta dan memberi penghormatan kepada dewa-dewa mereka setelah musim gugur panen tiba.

 

kumpul bersama keluargaThanksgiving juga memiliki kemiripan dengan festival panen Yahudi kuno Sukkot. Oleh karena itu, pada akhirnya para sejarawan mencatat bahwa penduduk asli Amerika memiliki tradisi yang kaya untuk memperingati panen musim gugur dengan berpesta dan bergembira jauh sebelum orang Eropa menjejakkan kaki di pantai mereka. Mengenai hari dimana Thanksgiving dirayakan, Amerika Serikuat memperingati perayaan Thanksgiving lebih lama dibanding dengan negara Kanada. Kamis keempat November. Di Amerika Serikat sendiri hari perayaan Thanksgiving dirayakan setiap tahun pada hari Kamis keempat bulan November. Kemudian oleh Presiden Abraham Lincoln yang dahulu menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, Ia secara resmi mengumumkan festival itu sebagai Kamis terakhir pada bulan November dan selalu dirayakan dibebnagai kota di Amerika Serikat. Tanggal perayaan Thanksgiving telah ditetapkan di batu oleh Presiden Franklin D Roosevelt pada tahun 1939 dan disetujui oleh Kongres pada tahun 1941. Kemudian tak hanya di Amerika Serikat, perayaan Thanksgiving juga dilakukan secara internasional. Thanksgiving ini juga dirayakan di Kanada, Grenada, Filipina, Saint Lucia, Liberia dan Belanda. Sedangkan untuk orang Kanada sedniri, mereka merayakan Thanksgiving pada hari Senin kedua bulan Oktober.

Apabila Anda adalah seseorang yang sangat menggemari sejarah, pada perayaan hari Thanksgiving ini bisa menjadi wisata sejarah yang mampu memuaskan pengetahuan Anda. Selain itu menguak mengenai perayaan hari Thanksgiving yang berhubungan erat dengan simbolisme, hari ini juga berhubungan dengan Black Friday. Hari Jumat setelah perayaan hari Thanksgiving selesai maka musim belanja Natal dengan promosi penjualan besar-besaran akan dimulai. Sehari setelah Thanksgiving disebut “Black Friday” dikarenakan dalam sebuah jurnal 1951, hal tersebut mengacu pada pekerja yang membolos kerja dengan menelepon dalam keadaan berpura-pura sakit untuk memiliki akhir pekan Thanksgiving lebih lama, yaitu selama empat hari. Perayaan paling meriah ini mungkin bisa Anda ikuti, Anda bisa melakukan trip ke Amerika Serikat, kemudian melihat serta merasakan sendiri bagaimana kemeriahan orang-orang memperingati hari sakral ini.