Thanksgiving Di Amerika Serikat

Thanksgiving Di Amerika Serikat

Setiap Negara akan mempunyai perayaan tertentu setiap tahunnya. Bahkan beberapa Negara menetapkan beberapa perayaan menjadi sebuah hari libur nasional. Salah satunya adalah Negara Amerika Serikat. Di Negara tersebut ada sebuah perayaan menarik yang diadakan setiap tahunnya dan sudah ditetapkan sebagai hari libur Nasional. Perayaan tersebut adalah thanksgiving atau hari ucap sukur. Bahkan ini merupakan sebuah perayaan tradisi warga Amerika Serikat sejak lama. Tradisi ini dahulu awalnya dilakukan oleh penduduk setelah musim panen mereka lakukan. Merupakan sebuah bentuk rasa syukur atas hasil panen yang mereka dapatkan.

Ada banyak hal menarik dari diadakannya perayaan thanksgiving ini di Amereka sekitar. Hal-hal menarik tentang thanksgiving di Amerika Serikat seperti :

Hari “Ucapan Syukur Nasional”

Perayaan Ucap Syukur Nasional ini merupakan seebuah hari libur nasional di Amerika Serikat. Dalam masa perang Saudara yang terjadi di Amerika banyak penderitaan yang dirasakan masyarakat Amerika. Dan pada akhirnya tahun 1863 Presiden yang memimpin saat itu Abraham Lincoln menetapkan bahwa mingg ke empat setiap bulan November ditetapkan sebagai hari ucap syukur nasioanal. Dan menjadikan hari itu sebagai hari libur nasional. Itu bertujuan untuk mengajak warganya dalam sehari melakukan berbagai ucapan syukur atas segala yang sudah Amerika terima. Baik dalam berbagai hal perang luka penderitaan yang sudah dialami. Dan lebih menyerahkannya kepada Tuhan yang sudah menghendaki.

Menu dari Perayaan Thanks Giving

Setiap perayaan akan memiliki menu khas tertentu. Dalam hal ini Thanksgiving juga memiliki sebuah menu khas yang biasa disajikan. Menu utama dari tradisi tahun ke tahun ini adalah daging kalkun, saus cranberry, dan yang tidak kalah menarik adalah pumkin pie. Dan yang tidak ketinggalan akan dihidangkan adalah sayuran local hasil panan dari kebun. Sayuran tersebut seperti kentang, bawang, bayam, kubis, labu pie, wortel, dan kacang polong. Beraneka ragam dan diolah dengan khusus. Sehingga akan menghasilkan cita rasa khas perayaan thanksgiving.

Thanksgiving merupakan parade natal

Perayaan yang satu ini seringkali di sebut-sebut sebagai parade natal. Meski pada aslinya ini tidak ada hubungannya dengan natal namun orang kerap kali menyebutnya denagn Macy Day Parade. Hal ini juga karena tradisi ini berjarak sekitar 1 bulan sebelum hari natal tiba. Istilah ini mulai populer sejak tahun 1924 dan masih bertahan sampai sekarang.

Perayaan ucapan syukur untuk persediaan kalkun

makanan thanksgivingDalam penelitian yang didata oleh yayasan kalkun nasioanal, menyimpulkan bahwa masyarakat Amerika dalam satu tahun dapat mengkonsumsi daging kalkun sekitar 46 juta kalkun. Dan jika dirata-rata hal ini merupakan satu per lima dari jumlah kalkun yang ada. Sehingga kalkun termasuk makanan favorit warga Amerika. Bahkan ketika libur panjang mereka sering mengkonsumsi daging kalkun. Dan tidak diragukan lagi bahwa peraraan thanksgiving ini juga merupakan sebuah ucapan syukur atas tersediaanya makanan favorit mereka dalam setiap tahunnya.

Awal muka thanksgiving

Tradisi ini bermula pada tahun 1541 yang dilakukan oleh Pator Juan e Padilla di Canyon, Tezas. Ini merupakan sebuah bentuk ucapan syukur atas panen pertama mereka yang sukses dan berhasil melewati musim dingin. Kemudian tahun 1565 menyusul perayaan sama yang dirayakan oleh para pengungsi di St Augustine, Florida. Dilakukan sebagai pertanda kedatangan gelombang pertama oleh imigran dari Eropa ke Amerika Utara.

Itulah beberpa hal yang menarik dari perayaan ucap syukur yang dilakukan oleh masyarakat Amerika Serikat. Yang pada akhirna terus dilakukan setaip setahun sekali. Selalu menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Menjadi momen penting berkumpulnya keluarga dan melakukan bentuk syukur atas apa yang mereka miliki dan terima.