Tips Mengisi Kalkun Untuk Perayaan Thanksgiving

Tips Mengisi Kalkun Untuk Perayaan Thanksgiving

Tips Mengisi Kalkun Untuk Perayaan Thanksgiving – Jika kebanyakan orang lebih menyukai untuk menyiapkan dressing secara terpisah, ada beberapa orang yang menyukai menyajikan hidangan kalkun dengan isian sebagai menu makan malam dalam perayaan Thanksgiving. Berikut terdapat langkah-langkah untuk mengisi kalkun anda agar hidangan Thanksgiving anda semakin lezat.

1. Menyiapkan bagian kalkun yang akan diisi Setelah anda membeli kalkun, keluarkan kalkun tersebut dari bungkusnya. Periksalah apakah masih ada bulu halus yang tertinggal.

2. Pisahkan jeroan kalkun dari rongga kalkun Di bagian bawah kalkun, akan ada rongga kosong yang nantinya akan diisi. Sebelumnya keluarkan jeroan kalkun. Keluarkan pula leher kalkun tersebut. Jika hendak digunakan, jeroan dapat disimpan didalam kulkas dengan plastik. Jika tidak digunakan, jeroan tersebut dapat dibuang.

3. Bilas kalkun Langkah selanjutnya yaitu cuci daging kalkun di wastafel. Alirkan air dingin di bagian luar kalkun, kemudian putar kalkun tersebut dan bilas rongga yang kosong. Setelah itu keringkan kalkun dengan tisu atau kain yang bersih.

4. Taburi kalkun dengan bumbu seperti merica dan garam Taburi bumbu seperti merica dan garam keatas daging kalkun tersebut hingga bagian luar daging kalkun hingga tertutupi dengan sempurna.

5. Siapkan bahan isian Bahan isian bisa bervariasi. Biasanya diisi dengan bahan yang telah dimasak sebelumnya, seperti kentang, sayur, daging, serta masakan laut yang telah dimasak
sebelumnya. Jika ingin menggunakan telur, gunakanlah telur yang telah direbus terlebih dahulu.

6. Isi bagian leher kalkun Bagian leher kalkun juga dapat diberikan isian. Tekuklah leher ke bagian bawah, kemudian angkat sayap kalkun keatas. Sayap tersebut dapat menjadi penompang
sehingga tidak perlu menambahkan topangan lain.

7. Selipkanlah bagian kaki kalkun ke dalam kulit agar rapi Agar tampilan kalkun terlihat rapi, bagian kaki kalkun dapat diselipkan ke bagian dalam kulit. Jadi ketika matang, tampilan kalkun akan tampak lebih rapi dan tidak berantakan sehingga menyenangkan jika dipandang.

8. Letakkan kalkun ke dalam oven dengan suhu 82 Celcius Suhu tersebut merupakan suhu ideal untuk memasak daging kalkun sehingga bisa mencapai tingkat kematangan yang sempurna. Isian didalam kalkun pun dapat terjamin kematangannya karena telah dimasak dalam suhu yang tepat.

9. Angkat kalkun dari oven Tutupilah kalkun yang telah matang tersebut dengan alumunium foil selama kurang lebih 20 menit untuk memaksimalkan tampilan kalkun dan menanbah citarasa kalkun.

10. Keluarkan isian kalkun Selanjutnya, isian yang berada di bagian dalam kalkun dapat anda keluarkan dan kemudian letakkan ke dalam piring bersih untuk disajikan bersama dengan daging
kalkun.

11. Hidangkan kalkun yang telah matang Setelah matang, kalkun tersebut dapat dihidangkan bersama dengan isian dan juga saus yang anda buat. Kalkun dapat segera disantap bersama dengan anggota keluarga terkasih anda.

mengisi kalkun

Demikian beberapa langkah-langkah yang bisa anda lakukan ketika ingin menghidangkan kalkun. Anda juga bisa menambahkan menu pendamping lain, menyajikan wine sebagai minuman pendamping kalkun, ataupun alternatif lainnya tergantung dengan selera anda. selamat menikmati.